Negara Tweet Kedua Terbanyak tentang Asian Games

Negara Tweet Kedua Terbanyak tentang Asian Games
Negara Tweet Kedua Terbanyak tentang Asian Games. Penggemar olahraga India telah menghasilkan setidaknya lebih dari 12 juta tweet selama perhelatan Asian Games ke-18 di Jakarta dan Palembang dari 18 Agustus sampai 2 September. Isi cuitan didominasi euforia dan berbagi kegembiraan masyarakat India atas pencapaian atlet mereka.

Tingginya antusias pengguna media sosial Twitter tersebut membuat India menjadi ngara kedua teratas yang menghasilkan jumlah tweet tertinggi selama pelaksanaan Asian Games. Tuan rumah Indonesia berada di urutan teratas.

Banyak tokoh besar yang menggunakan akun Twitter mereka untuk membicarakan perhelatan Asian Games 2018. Termasuk di antaranya Perdana Menteri India Narendra Modi, Menteri Olahraga India dan peraih medali Olimpiade, Rajyavardhan Rathore serta Asosiasi Olimpiade India. Secara umum, mereka memberikan apresiasi dan bahagia bisa menjadi bagian dari pelaksanaan Asian Games 2018.

Menurut data yang dibagikan Twitter, India menghasilkan 12 juta tweetsepanjang acara dengan 1,8 juta tweet di antaranya membicarakan kesuksesan upacara penutupan. Sementara Indonesia menjadi negara paling aktif di Twitter selama Asian Games 2018, Jepang, Korea dan Filipina mengikuti india untuk posisi ketiga, keempat dan kelima.

Badminton menjadi cabang olahraga yang paling banyak disebutkan di Twitter di antara 40 disiplin ilmu. Secara mengejutkan, seni bela diri, wushu dan sepak takraw yang jarang dibicarakan di media sosial justru lebih banyak disebut dibanding acara elit seperti gulat, tinju dan atletik. Untuk skala India, hoki juga banyak di-tweet, mengingat peraihannya atas medali perak (perempuan) dan perunggu (laki-laki).

Peningkatan penggunaan ponsel menjadi penyebab utama tingginya jumlah tweet terkait Asian Games 2018. Selain Twitter, Asian Games juga mendapat perlakuan khusus dari Google yang mengimplementasikan hasil pencarian khusus untuk perhelatan.

Comments

Popular posts from this blog

PSMS vs Persib: Wajib 3 Angka!, Tidak Ada Pilihan Lain

Ballack Beri Saran Chelsea Cara Pertahankan Hazard

Ervanka Bawakan Lagu Baru Berbahasa Jawa